Semen Baturaja Mendominasi Pasar Sumbagsel

Semen Baturaja Mendominasi Pasar Sumbagsel
Direktur Utama Semen Baturaja Jobi Triananda Hasjim. Foto: Dok SMBR

jpnn.com, SUMATERA SELATAN - PT Semen Baturaja (SMBR) mencatat volume penjualan semen pada Maret 2019 sebesar 161.505 ton.

Jumlah ini tumbuh 8 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 150.071 ton.

Direktur Utama SMBR Jobi Triananda Hasjim menyebutkan, berdasarkan data Asosiasi Semen Indonesia (ASI), pertumbuhan volume penjualan tersebut jauh di atas rata-rata industri di wilayah Sumbagsel yang terkoreksi minus 14 persen.

Jobi menambahkan, pada Maret 2019 SMBR masih mampu meningkatkan market share nya di seluruh wilayah pemasaran SMBR sebesar 25 persen.

"Dengan share tertinggi 68 persen untuk wilayah Sumsel dan 25 persen di wilayah Lampung yang merupakan pasar utama perseroan," jelas Jobi dalam siaran persnya.

Perseroan optimistis bisa menjaga pertumbuhan volume penjualan seiring dengan besarnya pangsa pasar di wilayah pemasaran SMBR.

"Demand untuk wilayah pemasaran kami di Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Bengkulu dan Bangka Belitung pada 2018 mencapai 6,9 juta ton atau tumbuh 9 persen dibanding  2017, sehingga kami optimistis target 2,75 juta ton bisa tercapai,” tandas Jobi.(chi/jpnn)


Pada Maret 2019, Semen Baturaja masih mampu meningkatkan market share nya di seluruh wilayah pemasaran sebesar 25 persen.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News