Semen Indonesia Bekali Teknik Pemasaran Ratusan UMKM

Semen Indonesia Bekali Teknik Pemasaran Ratusan UMKM
Ilustrasi. Foto IST

jpnn.com - jpnn.com - Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan mitra binaan PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang dan Blora mendapat pelatihan teknik pemasaran dari perusahaan.

Adapun total peserta pelatihan teknik pemasaran yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 445 UMKM.

Pelaku UMKM itu berasal dari kawasan di ring satu pabrik semen PT Semen Indonesia di Desa Kadiwono Kecamatan Bulu dan wilayah Rembang lainnya

“Selain dari Kabupaten Rembang, sebagian peserta pelatihan juga berasal dari Kabupaten Blora. Acara pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian dari managemen perusahaan kepada warga di sekitar kawasan pabrik," ujar Direktur Utama PT Semen Gresik Sunardi Prionomurti.

Saat ini perusahaan memiliki 523 mitra binaan yang ada di Rembang. Mitra binaan tersebut bergerak di berbagai sekktor usaha di antaranya industri, jasa, perdagangan, peternakan dan pertanian.

Dari jumlah mitra binaan tersebut mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 800 tenaga kerja dengan total omset mencapai Rp 11 miliar.

Sementara itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digelar PT Semen Indonesia ini sangat positif mendukung pertumbuhan ekonomi.

“Semoga ini bisa menjadi kontribusi untuk Kabupaten Rembang di bidang ekonomi. Pemkab akan memberikan pengawalan terhadap pembinaan UMKM yang dilakukan oleh Semen Indonesia. Kami doakan semoga PT Semen Indonesia bisa segera beroperasi di Kabupaten Rembang,” harap Hafidz.(chi/jpnn)


Ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), yang merupakan mitra binaan PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang dan Blora mendapat pelatihan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News