Semen Padang FC Siap Bikin Cristian Gonzales Tak Berkutik

Semen Padang FC Siap Bikin Cristian Gonzales Tak Berkutik
Pemain PSS Sleman Cristian Gonzales selebrasi. Foto: Guntur Aga/Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Mantan penyerang timnas Indonesia yang kini memperkuat PSS Sleman, Cristian Gonzales mendapat perhatian khusus dari Semen Padang FC.

Kedua tim akan berhadapan pada final Liga 2/2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/11).

Perhatian khusus yang diberikan Kabau Sirah kepada pemain yang berjuluk El Loco tersebut diungkapkan Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli (SR) seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos group) hari ini.

”Tadi (latihan kemarin sore, red) kami merapikan (sistem pertahanan) back four. Membuat bentuk-bentuk latihan bagaimana (Cristian) Gonzales itu bergerak, menjaganya bagaimana di dalam kotak penalti,” terang SR.

Perhatian khusus yang diberikan kepada Gonzales bukan saja karena nama besarnya di persepakbolaan nasional. Tapi, sejak babak delapan besar hingga semifinal lalu, penyerang naturalisasi itu cukup tajam dalam menjebol gawang lawan-lawannya.

Pada leg kedua semifinal lalu, mantan pemain Arema FC ini memborong dua gol kemenangan PSS Sleman atas Kalteng Putra. Total, sejak delapan besar lalu, dia telah mencetak delapan gol.

”Gonzales penyerang berpengalaman. Kalau kecepatan memang sudah berkurang, tapi penempatan posisinya bagus,” sebut bek tengah Semen Padang FC, Novrianto.

Meskipun demikian, pemain bernomor punggung lima ini menegaskan, dia dan rekan-rekannya siap untuk menghadapi Gonzales. ”Insya Allah kami sudah siap menghadapi Gonzales. Tadi pagi (kemarin, red) kami sudah melakukan persiapan. Kami siap untuk partai puncak,” katanya.

Mantan penyerang timnas Indonesia yang kini memperkuat PSS Sleman, Cristian Gonzales mendapat perhatian khusus dari Semen Padang FC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News