Semen Padang Hantam Persipura, Didier Zokora Catat Rekor Unik

Semen Padang Hantam Persipura, Didier Zokora Catat Rekor Unik
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com, PADANG - Semen Padang mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1‎ 2017, setelah menaklukkan Persipura Jayapura 1-0 (0-0) di Stadion Agus Salim, Padang, Jumat (28/4) malam.

Satu-satunya gol tuan rumah dalam laga ini dicetak oleh pemain pengganti, Riko Simanjuntak pada menit ke-61.

Persipura Jayapura menguasai babak pertama. Mereka bisa menciptakan empat peluang, dengan dua di antaranya mengarah tepat ke gawang, tapi masih bisa ditepis ‎oleh kiper tim Kabau Sirah, Jandia Eka Putra.

Sementara, Semen Padang yang langsung menurunkan marquee playernya, Didier Zokora, sempat ‎tertekan. Mereka pun hanya menciptakan dua peluang, dengan satu mengarah ke gawang.

Tapi, pada babak kedua, performa Kabau Sirah membaik dan meningkat. Mereka sukses mengubah keadaan dan mengambil alih permainan. Hasilnya, Riko bisa mencetak gol kemenangan.

Khusus Zokora, dia mencatat rekor unik. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu menjadi marquee player pertama di Go-Jek Traveloka Liga 1 yang langsung dimainkan selama 90 menit. Sebelumnya, rata-rata marquee player seperti Michael Essien, hanya tampil maksimal 70 menit di laga perdananya.

Semen Padang Hantam Persipura, Didier Zokora Catat Rekor Unik

Didier Zokora. Foto: padek.co

Semen Padang mengukuhkan posisinya di puncak klasemen Go-Jek Traveloka Liga 1‎ 2017, setelah menaklukkan Persipura Jayapura 1-0 (0-0) di Stadion

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News