Semifinal Liga Europa: Arsenal Jumpa Valencia, Chelsea Ketemu Eintracht Frankfurt

Semifinal Liga Europa: Arsenal Jumpa Valencia, Chelsea Ketemu Eintracht Frankfurt
Arsenal ditantang Valencia pada semifinal Liga Europa 2018-2019. Foto: BBC

jpnn.com, LONDON - Empat tim memastikan lolos ke semifinal Liga Europa 2018-2019. Kepastian itu didapat setelah leg kedua perempat final tuntas, Jumat (19/4) dini hari WIB.

Mereka ialah Arsenal, Valencia, Eintracht Frankfurt dan Chelsea. Kejutan terbesar diraih Frankfurt yang berhasil menyingkirkan raksasa Portugal, Benfica, meski pada leg pertama kalah 2-4 di markas As Aguias – julukan Benfica.

Arsenal melaju ke semifinal usai menyingkirkan Napoli dengan agregat 3-0. Pada laga perempat final leg kedua, Jumat (19/4) dini hari WIB, The Gunners menang 1-0 di San Paolo, markas Napoli. Gol tunggal dihasilkan oleh Alexander Lacazette pada menit 36 lewat tendangan bebas.

Sementara itu, Valencia melenggang ke semifinal usai mengungguli sesama klub Spanyol, Villarreal dengan agregat 5-1. Pada perempat final leg kedua di Mestalla, Los Che menang dengan skor 2-0. Gol Valencia dihasilkan Toni Lato pada menit 13 dan Dani Parejo pada menit 54 lewat tendangan bebas langsung.

Kejutan di babak perempat final dilakukan oleh wakil Jerman, Frankfurt. Kalah 2-4 di markas Benfica pada leg pertama perempat final, mereka mampu melenggang ke semifinal usai menang 2-0 di kandang sendiri, Jumat (19/4) dini hari WIB. Gol Frankfurt dihasilkan oleh Filip Kostic dan Sebastian Rode. Agregat memang sama kuat yakni 4-4. Namun, Frankfurt unggul agresif di kandang lawan lantaran mampu mencetak dua gol pada pertemuan pertama.

Sedangkan Chelsea menjadi tim Inggris kedua yang melaju ke semifinal. Tim asuhan Maurizio Sarri tersebut bisa dibilang selamat dari kejutan yang dilakukan Slavia Praha. Maklum saja, sempat unggul 4-1 di babak pertama, Jumat (19/4) dini hari WIB, gawang mereka dibobol dua kali pada babak kedua dalam tempo 3 menit yakni menit 51 dan 54. Di sisa pertandingan, beruntung lini belakang Chelsea lebih sigap dan mampu mempertahankan skor 4-3. Berkat kemenangan itu, Chelsea unggul agregat 5-3.

Kejutan di babak perempat final Liga Europa dilakukan oleh wakil Jerman, Eintracht Frankfurt.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News