Semoga Golkar Beri Kesempatan Besar untuk Anak Muda Tampil di Pemilu

Semoga Golkar Beri Kesempatan Besar untuk Anak Muda Tampil di Pemilu
Bendera Golkar. Foto: Ilustrasi dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo meminta Partai Golkar agar memberikan kesempatan lebih besar kepada anak muda dalam kontestasi Pilkada 2018 dan Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Dia berharap Partai Golkar yang baru saja menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) memberikan peluang dan kesempatan lebih besar lagi kepada seluruh elemen dan kader-kader muda termasuk dari AMPI untuk tampil dalam kontestasi pilkada ataupun pileg.

"Untuk  mendapatkan keterlibatan dan keterkaitan yang lebih besar di dalam kancah politik lokal dan nasional, khususnya dalam proses pilkada dan pileg ke depan,” ujar Dito.

Lebih lanjut Dito mengatakan, DPP AMPI sebelumnya telah berhasil mencalonkan beberapa kadernya di pilkada. Salah satunya adalah Fadly Himawan sebagai calon bupati di kabupaten Paser, Kaltim.

Dito menambahkan, mengingat besarnya potensi pemilih pemula di Indonesia, Golkar mestinya berani untuk mencalonkan pemimpin daerah yang berusia muda. "Agar bisa meraih suara potensial tersebut," tegas Dito.

Ketua Umum AMPI yang baru berusia 26 tahun itu juga mengimbau sesama kader Golkar agar terus menjaga kesinambungan program yang dijalankan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Terlebih lagi Jokowi telah ditetapkan sebagai calon presiden dari Golkar untuk 2019.

"Kawal, dukung dan sukseskan agenda dan program dalam pemerintahan Presiden Jokowi dan menghimbau agar para elite tidak saling adu, tetap solid, bersatu dan menghargai kemajemukan. Dengan bersatu kita akan mampu mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan," pungkas Dito. (boy/jpnn)


Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo meminta Partai Golkar agar memberikan kesempatan lebih besar kepada anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News