Semoga SBY-Prabowo Tak Sekadar Memanaskan Suhu Politik

Semoga SBY-Prabowo Tak Sekadar Memanaskan Suhu Politik
Pertemuan SBY dan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto malam ini, Kamis (27/7) di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, menarik perhatian publik.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan ada banyak makna di balik pertemuan kedua tokoh, satu mantan presiden dan satunya lagi mantan calon presiden. Yang jelas, momentum ini terbilang langka.

"Saya pikir ini adalah tradisi politik (habitus) dan budaya politik yang baik diteruskan," ujar Pangi di Jakarta.

Nah, bicara makna di balik bertatap mukanya SBY-Prabowo, kata Pangi, kedatangan mantan Danjen Kopassus tersebut ke kediaman SBY menunjukkan kerendahan hati Prabowo.

Kedua, pertemuan SBY-Prabowo merupakan pertemuan yang positif dan bagus. Bahkan dia meyakini untuk kepentingan membangun bangsa.

"Tentu saja publik sangat berharap bahwa pertemuan tokoh bangsa tersebut tidak hanya sebatas pembahasan memanasi suhu politik menjelang pilpres 2019," ucap direktur eksekutif Voxpol Center ini.

Lebih jauh, pertemuan keduanya diharapkan juga membahas secara konferensif bagaimana Indonesia dengan mudah bisa keluar dari berbagai kemelut persoalan komplikasi yang sedang dihadapi, serta memberi solusinya.

"Pertemuan SBY dan Prabowo mudah mudahan memberikan konstribusi positif bagi bangsa dan negara dan mampu meredakan berbagai ketegangan politik," tandasnya.(fat/jpnn)


Pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News