Sempat Diremehkan, Alladin Ternyata Lumayan

Sempat Diremehkan, Alladin Ternyata Lumayan
Aladdin. Foto: YouTube

jpnn.com - Film animasi Aladdin (1992) sangat membekas di hati penikmatnya. Siapa yang tidak ingat dengan betapa kentalnya suasana magical ketika Aladdin dan Jasmine melayang di atas Agrabah dengan karpet ajaibnya sambil menyanyikan lagu A Whole New World? Scene tersebut sangat ikonik! Karena itu, sangat besar ekspektasi penonton untuk film versi live-action kali ini.

Pemain dipilih dari beragam asal dan ras. Pemeran Aladdin, Mena Massoud, adalah keturunan Mesir yang kemudian pindah ke Kanada. Naomi Scott, si cantik Princess Jasmine, merupakan aktris Inggris berdarah India, dan Will Smith yang merupakan Afrika-Amerika.

''Kombinasi beragam casting dan tema pemberdayaan perempuan menghasilkan Aladdin yang benar secara politis untuk masa-masa ini,'' komentar Frank Scheck, kolumnis The Hollywood Reporter.

BACA JUGA: Aladdin Versi Baru yang Bikin Lupa Buka Puasa

Dari segi cerita, sutradara Guy Ritchie dan penulis naskah John August masih mempertahankan kisah orisinalnya dengan beberapa modifikasi dan penambahan karakter. Aladdin (Massoud) adalah pencuri baik hati di Agrabah. Suatu hari, Aladdin dan monyetnya, Abu, bertemu dengan seorang gadis cantik di jalanan. Itu adalah Jasmine, putri kerajaan yang suka menyamar demi menjadi lebih dekat dengan rakyatnya. Singkat cerita, keduanya menjadi dekat dan saling jatuh cinta.

Aladdin kemudian bertemu dengan Jafar (Marwan Kenzari), penasihat Sultan (Navid Negahban) yang diam-diam berencana mengambil kendali kerajaan. Secara paksa, Jafar meminta Aladdin untuk masuk ke sebuah gua ajaib dan mencari sebuah lampu ajaib.

Dia berhasil menemukan lampu itu dan menggosoknya. Alhasil, Genie (Smith) yang ada di dalam lampu itu menjadi bebas. Genie mengabulkan tiga permintaan Aladdin sebagai hadiah.

Sebelumnya, banyak yang meremehkan akting Massoud dan Scott di sini. Namun, rupanya, mereka berhasil membawakan karakter Aladdin dan Jasmine dengan bagus. Chemistry yang dihasilkan pun secara mengejutkan ternyata kuat dan natural. ''Massoud yang fisiknya lincah dan tersenyum lebar serta Scott yang bernyanyi dengan indah menampilkan ikatan dan pesona yang membuat kisah cinta ini sepenuhnya menarik,'' kata Scheck.

Sebelum tayang, Aladdin dipandang sebelah mata. Mulai pemilihan aktor hingga soundtrack-nya.

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News