Senang, Ridho Resmikan Aliran Listrik di 25 Desa

Senang, Ridho Resmikan Aliran Listrik di 25 Desa
Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Program Lampung Terang 2019 menunjukkan progres positif. Program ini secara bertahap mulai dilakukan.

Launching program tersebut ditandai dengan penyalaan listrik bagi 25 desa di Lampung. Launching dipusatkan di Pekon Sampangturus, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, kemarin.

Acara penyalaan listrik dihadiri langsung oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Ridho pun mengapresiasi PLN Distribusi Lampung yang telah bekerja keras bersama pemprov untuk mewujudkan program Lampung Terang 2019.

’’Jadi sebetulnya targetnya di tahun 2019. Dan alhamdulillah di Pekon Sampangturus telah terlaksana terlebih dahulu. Insya Allah ke depan seluruh masyarakat Lampung bisa menikmati fasilitas listrik sehingga tingkat elektrifikasi bisa kita kejar di 2019, minimal mendekati 100 persen,” kata Ridho.

Dia juga berharap PLN dapat mempersiapkan diri untuk mendukung program kawasan industri, di mana Tanggamus menjadi salah satu prioritas. Menurutnya, kebutuhan listrik untuk kawasan industri tentu sangat besar.

Namun jika program ini telah berjalan, sisi manfaatnya juga akan sangat besar, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan bagi puluhan ribu tenaga kerja khususnya bagi masyarakat Tanggamus.

’’Nilai investasinya juga mencapai puluhan triliun (rupiah). Mudah-mudahan membawa keberkahan luar biasa untuk kemajuan dan kesejahteraan warga Tanggamus,” harap Ridho

Menurutnya, kunjungan ke Desa Sampangturus merupakan yang pertama. Melihat kondisi jalan yang rusak, dia mengatakan dalam waktu dekat Pemprov Lampung juga memperbaikinya. ’’Selain dialiri listrik, mudah-mudahan jalan di desa ini juga segera diperbaiki. Karena program Pemprov Lampung salah satu fokus utamanya adalah perbaikan jalan dan jembatan," ungkap dia.

Program Lampung Terang 2019 menunjukkan progres positif. Program ini secara bertahap mulai dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News