Senator Mervin Awasi Pelayanan Angkutan Laut di Wilayah Papua Barat

Senator Mervin Awasi Pelayanan Angkutan Laut di Wilayah Papua Barat
Anggota DPD RI asal Papua Barat Mervin S Komber (kiri) saat menumpang KM Sangiang yang melayari wilayah tenggara Papua Barat menuju pelabuhan Fakfak, Papua Barat. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Papua Barat Mervin S Komber melakukan pengawasan terhadap pelayanan angkutan laut tahun 2017 oleh PT Pelni. Pengawasan tersebut dilakukan dengan cara menumpang KM Sangiang yang melayari wilayah tenggara Papua Barat menuju pelabuhan Fakfak, Papua Barat.

“Saya ingin melihat dari dekat pelayanan kapal laut dari PT Pelni kepada masyarakat luas dan sebagai salah satu upaya pengawasan sesuai dengan undang-undang,” kata Mervin, yang kerap dijuluki Senator Cendrawasih ini pada Jumat (27/7).

Dalam kesempatan itu, Mervin berkesempatan melihat dari dekat pelayanan Kapal laut Pelni. Ia juga berinteraksi langsung dengan para petugas kapal dan penumpang.

Senator Mervin menegaskan upaya pengawasan dengan terjun langsung merupakan cara efektif untuk melihat secara detail pelayanan dari pemerintah kepada masyarakat. Kehadiran Mervin juga ingin melihat kesiapan Pelni dalam pelayanan kapal laut serta melakukan pengawasan rutin.

"Apalagi kita ketahui bersama bahwa kapal laut, merupakan moda transportasi strategis yang digunakan mayoritas masyarakat dalam bepergian antar kota bahkan antar provinsi," tutur Pengurus DPP KNPI 2010 ini.

Nakhoda KM SANGIANG, Kapten Jarot Setyawibawa menyambut gembira kehadiran anggota DPD RI dalam melakukan proses pengawasan. Dia berharap selalu ada koordinasi dan komunikasi dalam upaya peningkatan pelayanan kapal terhadap para penumpang kapal yang notabenenya adalah masyarakat luas.

Sementara itu, Mervin yang rajin melakukan pengawasan dengan menumpang kapal laut ini menegaskan berbagai perubahan yang telah dilakukan PT Pelni demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menunjukkan PT Pelni semakin memahami kebutuhan masyarakat saat dalam pelayaran.

Diakui Mervin, setelah melihat dari dekat, masih banyak penumpang belum sadar akan tindakannya yang merugikan penumpang lainnya, diantaranya masih merokok di dalam kabin kapal.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal Papua Barat Mervin S Komber melakukan pengawasan terhadap pelayanan angkutan laut tahun 2017 oleh PT

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News