Liga Champions

Sensasi Gareth Bale dan Mahkota ke-13 Real Madrid

Sensasi Gareth Bale dan Mahkota ke-13 Real Madrid
Gol sensasional Gareth Bale membawa Real Madrid unggul atas Liverpool. Foto-foto: EFE/Marca

jpnn.com, KYIV - Gol sensasional dari Gareth Bale mewarnai keberhasilan Real Madrid meraih mahkota ke-13 Liga Champions di NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Minggu (27/5) dini hari WIB.

Dalam laga final melawan Liverpool, El Real menang 3-1. Gelar kali ini merupakan ketiga berturut-turut setelah 2016 dan 2017.

Dua dari tiga gol Madrid tersebut dicetak Gareth Bale. Satu sangat berkesan. Namun, secara keseluruhan, bentrok Los Blancos vs The Reds memang penuh kisah. Begini ceritanya.

Duel Real Madrid vs Liverpool sudah dibumbui drama di babak pertama. Superstar Liverpool, Mohamed Salah harus ditarik keluar pada menit ke-31.

Pemain muslim asal Mesir itu mengalami masalah di bahunya usai kontak dengan Sergio Ramos. Tangis Salah pecah. Dia keluar menuju ke ruang ganti. Kemungkinan absen di Piala Dunia 2018 membayangi Salah. Adam Lallana masuk menggantikan Salah.

Hanya berselang enam menit, giliran Madrid yang harus kehilangan pemain pilarnya. Dani Carvajal mengalami masalah di kaki kanannya. Sepertinya cedera lama kambuh lagi. Sama seperti Salah, Carvajal pun tak kuasa menahan air mata. Bayangan gagal ke Piala Dunia 2018 juga membayangi.

Dua adegan tersebut paling menyita perhatian di 1 x 45 menit pertama yang tanpa gol.

Babak kedua makin dramatis. Madrid lebih dahulu mencetak gol lewat Karim Benzema di menit ke-51. Gol yang mungkin buat The Kopites (julukan fan Liverpool) dianggap tak perlu terjadi. Gol aneh!

Real Madrid mengalahkan Liverpool 3-1 dalam final Liga Champions di Kyiv, Ukraina.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News