Sepatu Hengky Rumere Menjadi Saksi...

Sepatu Hengky Rumere Menjadi Saksi...
Sepasang sepatu milik sang legenda yang ditemukan di antara puing rumahnya. Foto: Gamel/Cenderawasih Pos

jpnn.com - jpnn.com -Salah seorang legenda Persipura, Hengky Rumere (79) meninggal dunia dalam musibah kebakaran di rumahnya di Jalan Pendidikan Kristen Kotaraja Dalam, Kelurahan Vim, Distrik Abepura, Jayapura, Papua, Minggu (19/2) pagi.

Kepergian pria yang biasa dipanggil Heru ini meninggalkan banyak kesan bagi mantan pemain Persipura yang pernah merasakan tangan dingin sang legenda.

Di mata para pemain yang pernah dilatih, Heru tidak hanya seorang pelatih tetapi juga guru dan bapak yang sulit dilupakan para pemain.

Sebagai seorang legenda, mantan pemain dan wakil kapten Persipura di era 1970-an ini tidak hanya mengharumkan nama Persipura dan Tim Nasional Indonesia tetapi juga membangun pondasi sepak bola Papua.

Sepatu Hengky Rumere Menjadi Saksi...

Hengky Rumere, semasa hidup. Foto: Gamel/Cenderawasih Pos

Setelah pensiun menjadi pemain kemudian memilih berkarier sebagai pelatih, banyak pemain asal Papua yang berhasil ditemukan oleh ayah dari Paulo Rumere yang juga pernah menjadi pemain pilar Persipura.

Dari data yang dihimpun Cenderawasih Pos, Hengky Rumere bersama pelatih asal Jawa Tengah, HB Samsi menjadi pelatih angkatan pertama Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Papua pada tahun 1986.

Salah seorang legenda Persipura, Hengky Rumere (79) meninggal dunia dalam musibah kebakaran di rumahnya di Jalan Pendidikan Kristen Kotaraja Dalam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News