Sepeda Nusantara Sebarkan Virus Gemar Olahraga di Pacitan

Sepeda Nusantara Sebarkan Virus Gemar Olahraga di Pacitan
Antusiasme tinggi masyarakat di Pacitan. Bersepeda menjadi virus yang harus terus dilakukan oleh masyarakat agar bugar. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, PACITAN - Kementerian di bawah komando Imam Nahrawi, Kementerian Pemuda dan Olahraga melanjutkan kembali program Sepeda Nusantara 2018.

Kota yang mendapatkan kesempatan emas itu kali ini adalah Pacitan, yang digelar pada Minggu (28/10) lalu.

Kegiatan di daerah yang kental dengan julukan Kota 1001 goa itu dipusatkan di alun-alun Kabupaten Pacitan. Ada lebih dari 4.000 pegowes yang mengikuti kegiatan ini.

Upaya untuk menggalakkan budaya berolahraga bagi masyarakat, menurut para pejabat dan tamu yang hadir, tercapai di Pacitan.

Bupati Pacitan Indartato yang didampingi oleh Kepala Biro Hukum dan Humas Kemenpora Sanusi, melepas rombongan besar Sepeda Nusantara ini.

Mengawali start dari Alun-alun, pegowes menuju ke timur menyusuri jalan tengah kota dengan jarak tempuh 10 Kilometer. Sambutan dan sapaan masyarakat di sepanjang perjalanan sangat cukup tinggi, terlebih pelaksanaannya bersamaan dengan hari libur.

"Kami ucapkan terima kasih kepada pihak Kemenpora yang telah memberikan kesempatan kepada Pacitan untuk menggelar event Sepeda Nusantara 2018. Ini adalah sebuah penghargaan bagi masyarakat Pacitan," kata Bupati Pacitan Indartato di sela pelepasan Sepeda Nusantara 2018.

Sementara itu, Sanusi menyebut rangkaian Sepeda Nusantara 2018 adalah program yang sudah layak diacungi jempol. Tak sekadar bermanfaat, tapi virus gila bersepeda bisa terus disebarkan ke daerah.

"Sepeda Nusantara merupakan salah satu media untuk interaksi semua lapisan masyarakat di Indonesia dan bersinergi dengan baik," ungkapnya. (dkk/jpnn)

Kementerian di bawah komando Imam Nahrawi, Kementerian Pemuda dan Olahraga melanjutkan kembali program Sepeda Nusantara 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News