Sepekan Hilang, Karyawan Bank Diduga Korban Cuci Otak

Sepekan Hilang, Karyawan Bank Diduga Korban Cuci Otak
Sepekan Hilang, Karyawan Bank Diduga Korban Cuci Otak
PADANG JAYA - Keluarga besar Sukoco (50) warga Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya hingga kini dilanda kebingungan. Andi Setiawan (24) anak bungsunya yang merupakan Karyawan Bank Muamalat Bengkulu hilang sejak 23 September lalu. Diduga Andi menjadi korban cuci otak ala Negara Islam Indonesia (NII) yang sempat heboh.

   

Sukoco curiga anaknya korban cuci otak, karena kepribadian Andi mendadak berubah sejak beberapa hari sebelum kepergiannya ke Bandung bersama lelaki yang baru dikenalnya berinisial FL warga Bengkulu. Sebelum pergi, Andi sempat membohongi ibunya dan berkata dia ada tugas dari kantor untuk berangkat ke Palembang. "Saya curiga, biasanya dia selalu menghubungi saya sebelum ketika dalam perjalanan. Tapi waktu mengaku ke Palembang tidak memberikan kabar," kata Sukoco.

Selain itu, dari akun jejaring facebook miliknya Andi diketahui berada di Bandung. Keluarga yang yang curiga dengan sikap bohong Andi langsung mengabari kerabatnya yang berada di Bandung dan meminta untuk menunggu Andi di terminal Bus. Berbekal ciri-ciri dan foto karena tidak mengenal Andi, kerabat ayahnya sempat mengamankan seorang pemuda yang diduga Andi. Namun ketika ditanya sang pemuda tersebut langsung kabur dan mengaku dirinya bukan Andi. "Setelah orang itu kabur, fotonya langsung masuk melalui HP. Ternyata benar itu Andi anak saya. Makanya saya curiga mengapa Andi menjadi seperti itu," ujar Sukoco.

Karena curiga, Sukoco bersama istrinya melapor ke Bank Muamalat tempat Andi bekerja. Ternyata Andi sudah beberapa hari tidak masuk kantor. Selain itu tidak ada perjalanan tugas ke Palembang seperti yang dituturkan Andi padanya. Dengan bantuan pihak Bank, diketahui Andi berada di Bandung karena ada penarikan di wilayah kota tersebut.

PADANG JAYA - Keluarga besar Sukoco (50) warga Desa Padang Jaya Kecamatan Padang Jaya hingga kini dilanda kebingungan. Andi Setiawan (24) anak bungsunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News