Sepekan Ini Honorer K2 Melakukan Reaksi Keras

Sepekan Ini Honorer K2 Melakukan Reaksi Keras
Honorer K2 Kalteng menyampaikan aspirasi. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih mengungkapkan, sepekan ini adalah masa seluruh anggotanya bergerak di daerah masing-masing. Pergerakan terus menerus setiap hari sampai ada hasil.

"Mulai Senin sampai Jumat minggu ini semua daerah melalui bendera FHK2I terus bergerak di daerah masing-masing," kata Titi kepada JPNN, Senin (17/9).

Model aksi tergantung daerah masing-masing disesuaikan dengan situasi dan kondisi setempat. Titi menyebutkan, telah menginstruksikan anggotanya untuk menyuarakan penundaan CPNS umum sebelum regulasi untuk honorer K2 ada.

Untuk mendesak itu, honorer K2 diminta terus melakukan aksi, mogok maupun audensi. Ini menjadi tanda adanya reaksi keras honorer K2.

"Kenapa K2 bereaksi keras karena pemeritah mengeluarkan kebijakan di luar batas kemanusiaan. Kami merasa diperlakukan tidak adil atas kebijakan pemerintah," ucapnya.

Apalagi di Garut, honorer K2 disebut ilegal. Menurut Titi itu keterlaluan. Jika honorer K2 dianggap ilegal, kata Titi, sama saja menganggap rapor yang ada tanda tangan guru honorer juga ilegal.

BACA JUGA: Pemerintah Harus Tahu, Honorer K2 Tua Bisa Marah Juga

"Pemerintah kebangetan banget. Bukannya terima kasih dibantu malah membuat statement hinaan begitu. Ya tentu saja honorer meradang lah," tandasnya. (esy/jpnn)


Ketum FHK2I Titi Purwaningsih mengaku telah meminta para honorer K2 di daerah untuk melakukan aksi dalam pekan ini.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News