Seperti Ini Cara TNI AL Membantu Pemerintah di Bidang Kesehatan

Seperti Ini Cara TNI AL Membantu Pemerintah di Bidang Kesehatan
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon bekerja sama dengan IKORGI Cabang Bandung, PPDGS Konservasi, gigi Unpad Bandung dan PDGI Kabupaten Cirebon melaksanakan Bhakti Sosial Penyuluhan, Pemeriksaan Gigi dan Mulut di SMK Maritim Cirebon, Kecamatan Mundu Kabupate Cirebon, Sabtu (13/5). FOTO: Dok. Dispenal

jpnn.com, CIREBON - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melaksanakan Bhakti Sosial Penyuluhan, Pemeriksaan Gigi dan Mulut di SMK Maritim Cirebon, Kecamatan Mundu Kabupate Cirebon, Sabtu (13/5).

Acara Bakti sosial dilaksanakan bekerja sama dengan IKORGI Cabang Bandung, PPDGS Konservasi, gigi Unpad Bandung dan PDGI Kabupaten Cirebon. Kegiatan Baksos tersebut dalam rangka untuk peningkatan kesehatan gigi bagi para siswa siswi SMK Kemaritiman di wilayah Cirebon dan memberikan penyuluhan tentang pentingnya kesehatan gigi.

Lanal Cirebon adalah salah satu pangkalan dibawah jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) dengan Komandan Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi.

Menurut Danlanal Cirebon Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi, kegiatan Bhaksos ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemerintah di bidang kesehatan. “Baksos ini merupakan sumbangsih kepada masyarakat Cirebon,” kata Letkol Laut (P) Tarus Rostiyadi.

Tarus menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan salah satu tugas TNI AL untuk melaksanakan pembinaan potensi maritim. Tujuannya antara lain membantu pemerintah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat guna mewujudkan ketahanan nasional yang tangguh.

Pembina dari SMK Maritim, Najib Mabruri mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan pembinaan dari Lanal Cirebon sehingga para siswanya mendapat berbagai prestasi. Ia juga berterima kasih kepada rombongan dari Bandung yang akan mengobati gigi para siswanya.

Dekan II Unpad Dr. Drg Dudi Aripin mengatakan baksos seperti ini sudah dilaksanakan secara rutin. Menurut data yang ada di dinas kesehatan provinsi Jabar bahwa masyarakat Jabar sebagian menderita caries atau gigi berlubang.

“Untuk itu kami berkomitmen akan membantu mengatasinya dengan memberikan pengobatan dan edukasi tentang kesehatan gigi,” kata Dudi.(fri/jpnn)


Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon melaksanakan Bhakti Sosial Penyuluhan, Pemeriksaan Gigi dan Mulut di SMK Maritim Cirebon, Kecamatan Mundu


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News