Seperti Ini Kondisi Sekolah Pascabanjir Besar

Seperti Ini Kondisi Sekolah Pascabanjir Besar
Suasana di halaman SMAN 7 Padang yang terletak di kawasan Lubukbuaya Kecamatan Kototangah. Foto: Padang Ekspres/JPG

jpnn.com - PADANG – Banjir besar yang melanda Kecamatan Kototangah, Padang, Sumbar, Selasa (22/3) kini menyisakan lumpur di mana-mana.  SMAN 7 Padang merupakan salah satu sekolah yang mengalami dampak cukup parah .

Untuk membersihkan lantai kelas yang masih berlumpur, personel pemadam kebakaran dikerahkan.

Kamis (24/3) suasana di SMAN 7 Padang yang terletak di kawasan Lubukbuaya Kecamatan Kototangah terlihat ramai. Siswa dan guru membersihkan sejumlah ruangan kelas dan kantor. 

Ruang kelas disiram, disapu dan kemudian dipel. Sedangkan, buku-buku dan dokumen-dokumen dijemur di halaman sekolah. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah-Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Padang mengerahkan mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan sisa-sisa lumpur yang masih banyak menempel di lantai sekolah. 

“Semuanya habis terendam banjir seperti ATK sekolah, dokumen-dokumen penting, rapor anak-anak dan lainnya,” ungkap salah seorang guru sembari menjemur dokumen-dokumen beserta buku-buku yang telah basah di halaman sekolah.

M Aldi Irfansyah, 16, siswa kelas X SMAN 7 Padang mengatakan, sejak banjir aktivitas belajar mengajar tidak bisa dilakukan. Namun, mereka tetap ke sekolah untuk bersama-sama membersihkan kelas masing-masing. 

Ujian tengah semester yang seharusnya sudah dilakukan terpaksa diundur sampai kondisi normal kembali.

PADANG – Banjir besar yang melanda Kecamatan Kototangah, Padang, Sumbar, Selasa (22/3) kini menyisakan lumpur di mana-mana.  SMAN 7 Padang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News