Seperti ini Prioritas Dirjen Baru Perhubungan Darat

Seperti ini Prioritas Dirjen Baru Perhubungan Darat
Taxi online. Ilustrasi/Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - Pengaturan dan penataan angkutan taksi online menjadi salah satu prioritas kerja Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi saat memaparkan rencana jangka pendeknya kepada awak media.

“Semua pengemudi taksi online, harus mempunyai SIM A Umum agar ada jaminan keselamatan karena kendaraan itu dioperasikan oleh SDM professional,” ucap Budi.

Menurutnya, Kemenhub khususnya Ditjen Hubdat masih terus melakukan kampanye mengenai aturan Taksi Online seperti diatur dalam PM No.108/2017.

Selanjutnya, armada taksi online juga harus dilakukan uji KIR. Dengan uji KIR dipastikan kendaraan taksi online baik dan laik jalan.

"Ini dibuktikan dengan surat uji kelaikan yang dikeluarkan lembaga yang berwenang,” jelas Budi.

Selain itu, peningkatan keselamatan jalan juga tidak luput dari perhatian Budi.

“Kami akan berusaha untuk melakukan upaya penurunan tingkat kecelakaan yang signifikan sesuai dengan Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan,” tutupnya.(chi/jpnn)


Budi akan berusaha untuk melakukan penurunan tingkat kecelakaan yang signifikan sesuai dengan Rencana Umum Nasional Keselamatan (RUNK) Jalan.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News