Sepertinya Bakal Ada Hari Pakai Kain Sarung Nasional nih

Sepertinya Bakal Ada Hari Pakai Kain Sarung Nasional nih
Presiden Joko Widodo menghadiri Festival Sarung Indonesia Tahun 2019, Jakarta, Minggu (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo alias Jokowi menyampaikan keinginan setiap hari tertentu dalam satu bulan masyarakat memakai kain sarung bersama-sama.

"Bisa saja nanti ada hari-hari yang kita sepakati untuk memakai sarung bersama-sama. Bisa seminggu sekali, dua minggu, atau sebulan sekali," kata Jokowi saat bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninjau Festival Sarung Indonesia Tahun 2019 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (3/3) sore.

Jokowi mengatakan, banyak provinsi di Indonesia memiliki produksi kain sarung. Baik berupa tenun, ada yang berupa songket, ada yang berupa batik, dan jenis-jenis sarung yang lainnya.

(Bacalah: Kiai Ma'ruf Amin Akan Terus Pakai Sarung)

 

"Inilah kekayaan budaya kita. Harus ditempatkan pada tempat yang paling baik sebagai penghargaan kita atas karya dan produksi setiap provinsi. Dari corak, motif dan warna yang berbeda hingga filosofi yang tinggi. Tinggal semua pihak menentukan pakai sarung di hari apa," ujar Jokowi. (fid/agg/es)


Banyak provinsi di Indonesia yang sudah memiliki produksi kain sarung. Baik berupa tenun, ada yang berupa songket, ada yang berupa batik.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News