Sepertinya Penuduh Jokowi-Ma'ruf Pakai Alat Canggih Kebanyakan Nonton Mission Impossible

Sepertinya Penuduh Jokowi-Ma'ruf Pakai Alat Canggih Kebanyakan Nonton Mission Impossible
KH Ma'ruf Amin dalam safarinya di Serang, Banten, Selasa (18/2). Foto: TKN Jokowi-Ma'ruf

jpnn.com, SERANG - Calon Wakil Presiden (Cawapres) KH Ma’ruf Amin mengomentari meme yang viral di media sosial tentang dugaan bahwa pendamping Joko Widodo alias Jokowi di Pilpres 2019 itu akan menggunakan peralatan canggih ketika menghadapi Sandiaga S Uno dalam debat kandidat yang akan datang.

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu menduga pihak-pihak yang menyebutnya bakal menggunakan alat komunikasi supercanggih terlalu sering menonton film Mission Impossible.

"Jangan-jangan mereka kebanyakan nonton film Mission Impossible itu. Saya kan kiai, kiai itu kan apa adanya saja,” ujar Kiai Ma’ruf saat bersafari di Pondok Pesantren An Nawawi Tanara, Serang, Banten, Selasa (19/2).

Baca juga: Fitnah Earpiece Sengaja Dimainkan untuk Tutupi Fakta Prabowo Telah KO

Sebelumnya meme yang beredar menyebut Kiai Ma’ruf akan menggunakan alat komunikasi supercanggih. Antara lain peci yang dilengkapi jaringan Wi-Fi, kacamata laser, hingga earpiece.

Kiai Ma’ruf menegaskan, dirinya tak pernah mengenakan alat-alat seperti yang dituduhkan. “Saya enggak pernah begitu-begitu,” tegasnya.

Kiai Ma’ruf juga menepis tuduhan yang menyebut Jokowi menggunakan earpiece saat debat kedua kontestan Pilpres 2019 pada Minggu lalu (17/2). “Tidak mungkin Pak Jokowi menggunakan yang begitu-begitu itu," tegasnya.

Ketua umum nonaktif di Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu menegaskan, Jokowi sudah memahami persoalan yang menjadi tema debat. Karena itu Jokowi tak perlu menggunakan peralatan canggih. Berita terkait: Ini Loh Fungsi Earpiece Bagi Kehidupan Sehari-hari

KH Ma’ruf Amin menduga pihak-pihak yang menyebutnya bakal menggunakan alat komunikasi supercanggih terlalu sering menonton film Mission Impossible.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News