Sepuluh Kali Beraksi, Perampok Dihadiahi Timah Panas

Sepuluh Kali Beraksi, Perampok Dihadiahi Timah Panas
Pistol. Foto: pixabay

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Anggota Tekab 307 Polresta Bandarlampung terpaksa melumpuhkan Hendra Setiawan, 30, dengan tembakan di kaki kanannya, Senin malam (17/7).

Warga Jalan Sukardi Hamdani, Kelurahan Gunungterang, Kecamatan Langkapura ditembak karena melakukan sejumlah perampokan dan mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, kali terakhir, Hendra dan rekannya OB beraksi di Jalan Sultan Agung. Korbannya dua wartawan harian yang bertugas di Bandarlampung.

Sebelumnya, mereka berputar mencari sasaran. Begitu dapat, keduanya berpura-pura menanyakan sebuah alamat.

’’Saat korban berhenti, tersangka mengeluarkan senjata tajam dan meminta uang serta ponsel korban,” kata Murbani dalam ekspose di mapolresta kemarin (19/7).

Dari hasil pemeriksaan diketahui, Hendra merupakan residivis yang dipenjara karena kasus pencurian. Sementara sejak awal tahun, dia diduga sudah terlibat 10 kali aksi pencurian dengan kekerasan.

”Selain curas, tersangka juga diduga terlibat pencurian dengan pemberatan,” ujarnya.

Selain mengamankan Hendra, polisi menyita barang bukti sebilah golok, satu unit sepeda motor, satu kunci ring berikut tang dan kunci lainnya, lima unit ponsel, gagang pintu atau toko yang rusak, tas milik korban, pelat nomor kendaraan dan beberapa pakaian.

Anggota Tekab 307 Polresta Bandarlampung terpaksa melumpuhkan Hendra Setiawan, 30, dengan tembakan di kaki kanannya, Senin malam (17/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News