Sepuluh Pemain Persipura Singkirkan PSM dari Piala Presiden

Sepuluh Pemain Persipura Singkirkan PSM dari Piala Presiden
Persipura menyingkirkan PSM dari Piala Presiden lewat kemenangan 1-0, Minggu (10/3). Foto: Instagram

jpnn.com, MAGELANG - PSM Makassar dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019. Kekalahan tipis 0-1 dari Persipura Jayapura di laga penyisihan Grup E di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (10/3) petang, menutup kans Juku Eja ke perempat final.

Sebaliknya, Persipura mampu mengoleksi enam poin, karena di laga perdana mampu menaklukkan tuan rumah PSIS Semarang. Kini Tim Mutiara Hitam memimpin grup E.

Laga ini sejatinya berjalan seru. Meski dominasi serangan menjadi milik Persipura, PSM juga mampu memberikan perlawanan yang apik. Serangan balik PSM sangat berbahaya, tapi performa kiper keduabkesebelasan cukup memikat, sehingga tak ada gol tercipta di babak pertama.

BACA JUGA: Piala Presiden 2019: Barito Putera Kalahkan Persita Tangerang 3-1

Pada babak kedua, laga berjalan dengan tempo sangat tinggi. Akibatnya, laga berjalam dengan keras, tak jarang benturan dan tackling, membuat laga terkesan kasar.

Karena itu, wasit Fariq Hitaba sampai mengeluarkan sembilan kartu kuning. Bahkan, satu pemain Persipura, Oh Inkyun, harus diusir wasit pada saat laga memasuki akhir menit ke-70an.

Namun, dengan sepuluh pemain, PSM justru lengah dan kendur dalam memberikan pressing ke Persipura. Hasilnya, sebuah serangan di menit ke-87, Persipura mencuri gol, setelah Boaz Solossa memanfaatkan bola rebound yang terkena tiang gawang. Dengan kemenangan ini, Persipura mengoleksi enam poin dan memimpin grup E. (dkk/jpnn)


PSM Makassar dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2019 setelah mengalami kekalahan tipis 0-1 dari Persipura Jayapura


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News