Serangan Balik!! Ahok Bilang 'Ibu Sylvi Ke Mana Saja'

Serangan Balik!! Ahok Bilang 'Ibu Sylvi Ke Mana Saja'
Sylviana Murni (kanan). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com -Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyindir dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta lain. Dia menilai baik Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni maupun Anies Baswedan-Sandiaga Uno, terkesan suka membangun opini yang menyesatkan.

"Saya mohon maaf, paslon 1 dan 3 suka bangun opini menyesatkan," ujar Ahok saat diberi kesempatan menanggapi pemaparan dua pasangan calon gubernur, pada debat ketiga yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (10/2).

Ahok kemudian memaparkan beberapa fakta yang telah dikerjakan. Misalnya terkait fasilitas bagi penyandang disabilitas Pemprov DKI memberi kemudahan untuk melewati trotoar maupun jembatan penyeberangan. Ahok menyatakan pandangannya, setelah sebelumnya Anies menyatakan kebijakan Pemprov banyak yang belum ramah bagi penyandang disabilitas.

"Saya katakan kami bangun (trotoar) dengan (tiang di tengah). Itu agar motor tak bisa le‎wat, tapi kursi roda bisa lewat. Kemudian di Dewan Transportasi kami ada penyandang disabilitas. Jadi kami beli bus (yang lebih mahal,red), yang suspensinya bisa miring (agar bisa dilalui kursi roda)," ucap Ahok.

Ahok juga menyebut Pemprov DKI kini telah memasang sekitar 57 ribu CCTV di tempat-tempat umum. "Jadi paslon 1 dan 3 cerita yang sudah kami kerjakan. Ibu Sylvi ini ke mana saja, Pemprov DKI ini 1 persen CPNS penyandang disabilitas. Kami ingin tingkatkan menjadi dua persen. Ibu Sylvi ini jenis PNS yang tak mau kenal bawahan golongan rendah, jadi enggak kenal PNS disabilitas," pungkas Ahok. (gir/jpnn)


Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyindir dua pasangan calon Gubernur DKI Jakarta lain. Dia menilai baik Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News