Serangan Bom 84 Warga Irak Tewas

Serangan Bom 84 Warga Irak Tewas
Serangan Bom 84 Warga Irak Tewas
BAGHDAD — Serangkaian serangan bom di sejumlah lokasi di Irak menewaskan sekitar 84 orang, dan melukai hampir 300 warga lainnya Rabu (13/6). Banyaknya jumlah korban ini merupakan aksi serangan terburuk semenjak pasukan  Amerika angkat kaki  dari negeri 1001 malam tersebut tahun lalu.

Rangkaian bom terbanyak terjadi di Baghdad. Di kota ini tercatat terjadi 10 ledakan dengan korban terbanyak dari warga muslim Syiah.

Kantor berita BBC melansir ledakan pertama merupakan sebuah bom mobil yang diledakkan di sebuah kerumunan peziarah siyah  di kota Taji, wilayah utara Baghdad. Di lokasi ini para korban yang tengah memperingati meninggalnya seorang pimpinan syiah Moussa al-Kadhim dikejutkan oleh sebuah ledakan keras. Puing-puing berserakan beserta serpihan jenazah korban beserta tangis panik dan kesakitan.

Di lokasi ini terdapat empat ledakan beruntun yang menewaskan puluhan peziarah yang berkumpul di bawah tenda-tenda perayaan. Dua ledakan lainnya terjadi di sebuah restoran di Kota Hilla, wilayah selatan Baghdad. Di lokasi ini teror ini diduga menargetkan polisi dan satuan pengamanan setempat.

 

BAGHDAD — Serangkaian serangan bom di sejumlah lokasi di Irak menewaskan sekitar 84 orang, dan melukai hampir 300 warga lainnya Rabu (13/6).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News