Serangan Hama Penyebab Gagal Panen

Serangan Hama Penyebab Gagal Panen
Serangan Hama Penyebab Gagal Panen
KARAWANG-Puluhan petani di Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, kini mengalami gagal panen akibat serangan hama. Kejadian tersebut mengakibatkan para petani mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Salah seorang petani asal Dusun Bojongkarya I Desa Rengasdengklok Selatan, Juhari (54) mengaku, tanaman padi miliknya seluas 250 meter persegi saat ini tidak membuahkan hasil. Karena, kata dia, tanaman padi yang ia tanam hampir seluruhnya kering akibat serangan hama.

"Seluruh tanaman padi saya, hampir semuanya mati. Padahal, kami sudah mengeluarkan modal jutaan rupiah dan jelas kami mengalami kerugian yang fatal," ujarnya kepada Pasundan Ekspres (Group JPNN).

Ia juga heran, saat ini hampir seluruhnya petani yang ada di Kabupaten Karawang hampir mengalami gagal panen. Namun, ia juga tidak tahu menahu penyebab kegagalan panen tersebut.

KARAWANG-Puluhan petani di Desa Rengasdengklok Selatan, Kecamatan Rengasdengklok, kini mengalami gagal panen akibat serangan hama. Kejadian tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News