Seratusan Personel Diturunkan Cari Turis yang Hilang di Gunung Sibayak

Seratusan Personel Diturunkan Cari Turis yang Hilang di Gunung Sibayak
Paspor WN Jerman yang diduga hilang saat mendaki Gunung Sibayak. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, KARO - Pencarian turis asal Jerman, Walter Klaus yang hilang di Gunung Sibayak, Tanah Karo, Sumatera Utara, memasuki hari kedua.

Sayangnya, korban belum juga ditemukan. Padahal, tim pencari yang diturunkan cukup banyak.

Tim terdiri dari kepolisian, TNI, Basarnas, BPBD Karo, relawan dan penduduk setempat.

“Pencarian turis asing Jerman, Walter Klaus, hingga hari kedua belum ditemukan,” ujar Kapolres Tanah Karo AKBP Rio Nababan kepada pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

Rio memimpin operasi pencarian bersama Dandim 0205/TK Letkol Infanteri Agustatius Sitepu dan Kepala Kantor SAR Medan Budiawan.

Diutarakannya, dalam pencarian hari ini dikerahkan sedikitnya 112 orang yang dibagi dalam 6 SRU untuk melakukan penyisiran pada jalur yang lazim dilalui wisatawan, maupun jalur yang tdk lazim dilalui dengan jangkauan lebih jauh dari hari pertama.

“Tim kembali ke Posko pada pkl 17.00 WIB, karena faktor cuaca hujan dan berkabut. Selanjutnya dilakukan konsolidasi serta analisis dan evaluasi kegiatan,” cetusnya.

Sementara itu, informasi yang diperoleh istri dan keluarga dari Walter Klaus malam ini akan tiba di Bandara Kualanamu. Rencananya, besok mereka akan ikut meninjau ke lokasi serta bertemu dengan Tim SAR Gabungan.

Pencarian turis asal Jerman, Walter Klaus yang hilang di Gunung Sibayak, Tanah Karo, Sumatera Utara, memasuki hari kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News