Serena Kembali jadi Nomor Satu Dunia

Serena Kembali jadi Nomor Satu Dunia
Serena Williams pamer piala Australian Open di ruang ganti pemain. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com - Sesuai banyak prediksi, Serena Williams tak menemui kesulitan berarti memenangka final Australian Open (AO) 2017, melawan kakak kandungnya, Venus Williams.

Dalam partai yang digeber di Rod Laver Arena, Melbourne, Sabtu (28/1) malam, Serena menang 6-4, 6-4 dalam durasi satu jam 21 menit.

Gelar ini adalah titel ketujuhnya di Australian Open. Total, Serena sudah mengoleksi 23 gelar grand slam yakni tujuh di AO, tiga di Roland Garros (Prancis Terbuka), tuju di Wimbledon dan enam di US Open.

Kemenangan ini pun memastikan Serena kembali ke peringkat pertama dunia setelah sebelumnya sempat diduduki oleh petenis Jerman, Angelique Kerber.

"Aku tidak pernah mempermasalahkan nomor. Ketika saya memulai perjalanan (karier) ini, aku hanya ingin memenangkan grand slam. Aku hanya ingin menang, setiap kali di lapangan, akau hanya ingin enang," kata Serena di laman resmi AO. (adk/jpnn)


 Sesuai banyak prediksi, Serena Williams tak menemui kesulitan berarti memenangka final Australian Open (AO) 2017, melawan kakak kandungnya,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News