Serena Wujudkan All Williams Final di Australian Open

Serena Wujudkan All Williams Final di Australian Open
Serena Williams. Foto: Tennis Australia

jpnn.com - jpnn.com -Petenis peringkat dua dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams melaju ke final Australian Open 2017 dengan mulus.

Dalam match semifinal di Rod Laver Arena, Melbourne, Kamis (26/1) siang WIB, pengoleksi enam gelar Australian Open itu menang dua set langsung atas petenis Kroasia Mirjana Lucic Baroni 6-2, 6-1 dalam waktu 50 menit (statistik ausopen)

"Aku bangga bisa melawan Mirjana. Kami sudah lama saling kenal. Dia berusaha sekuat tenaga tadi. Kami sama-sama punya pendukung di sini. Jadi mengalahkan dia adalah suatu kebanggaan besar buatku," kata Serena dalam wawancara on court usai pertandingan.

Pengoleksi 22 gelar turnamen grand slam (Australian Open, Roland Garros, Wimbledon dan US Open) ini di final, Sabtu (28/1) nanti akan berhadapan dengan kakaknya, Venus Williams. All Williams Final!

"Venus? Dia segalanya bagiku, dia kakakku, dia duniaku. Aku senang dia ke final, dan aku terhormat melawan dia," tandas Serena.

All Williams Final di Australia Terbuka nanti merupakan kali kedua. Pertama terjadi pada tahun 2003. Serena menang 7-6 (tb 6-4), 3-6, 6-4.

Kemenangan Serena saat itu menjadi yang pertama buat dia menjadi juara Australian Open (2003, 2005, 2007, 2009, 2010, 2015). Sementara buat Venus, itu adalah final pertama di AO, tahun ini yang kedua.

Situs WTA melansir, Serena dan Venus sudah 27 kali bertemu dan head to head sementara memihak Serena, 16-11. Terakhir mereka duel adalah di perempat final US Open 2015. Saat itu Serena menang 6-2, 1-6, 6-3. (adk/jpnn)


Petenis peringkat dua dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams melaju ke final Australian Open 2017 dengan mulus.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News