Seri 5 ATC 2018 jadi Balapan Berat Bagi Pembalap Indonesia

Seri 5 ATC 2018 jadi Balapan Berat Bagi Pembalap Indonesia
Laga Seri ke-5 ATC Motegi 2018. Foto: AHM/JPNN.com

jpnn.com, JEPANG - Seri ke-5 Asia Talent Cup (ATC) 2018 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, (19-20/10) dilakoni pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) penuh tantangan.

Afridza Syach Munandar, Mario Suryo Aji, M. Adenanta Putra, Muhammad Agung Fachrul dan Lucky Hendriansya telah memberikan perjuangan maksimalnya di seri ini.

Pada balapan pertama yang digelar Jumat (19/10), Lucky Hendriansya yang memiliki pengalaman balapan di sirkuit Motegi pada ATC tahun lalu, menyelesaikan balapan pada posisi ke-5. Sementara itu, Mario Suryo Aji yang memulai jalannya balapan dari posisi pertama, tidak dapat menyelesaikan jalannya balapan karena mengalami low side saat balapan berjalan 6 lap.

Pada balapan kedua, Sabtu (20/10), jalannya balapan semakin ketat. Dua pembalap AHM dapat finis di posisi 10 besar. M. Adenanta Putra finis di posisi keenam diikuti M. Agung Fachrul yang finis di posisi kedelapan.

Perjuangan dimulai saat memasuki lap kedua, sebuah tabrakan terjadi di tikungan akhir. Afridza mengalami high side dan tiga rider di belakangnya pun tidak dapat menghindar, salah satunya Mario. Sementara Lucky Hendriansya terkena diskualifikasi.

“Sungguh minggu yang mengecewakan bagi saya. Saya akan ambil seluruh pelajaran yang saya dapatkan di seri ini dan kembali dengan lebih kuat di seri Sepang,” ujar Mario.

“Terima kasih atas perjuangan yang telah ditunjukan oleh pebalap muda binaan kami. Jangan patah semangat dan terus tunjukkan perjuangan terbaiknya untuk Indonesia,” kata GM Marketing and Planning Analysis AHM A. Indraputra.

ATC 2018 masih menyisakan satu seri lagi, yakni Sepang, Malaysia, pada 2-4 November 2018. (mg8/jpnn)


Seri ke-5 Asia Talent Cup (ATC) 2018 di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, (19-20/10) dilakoni pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor penuh tantangan.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News