Sertijab MenPAN-RB Langsung Digelar Hari Ini

Sertijab MenPAN-RB Langsung Digelar Hari Ini
Asman Abnur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Serah terima jabatan (Sertijab) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) dari Asman Abnur kepada penggantinya, yang disebut-sebut adalah Komjen Syafruddin, akan digelar hari ini.

Karo Hukum Komunikasi Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Mudzakir mengatakan, usai pelantikan di Istana Negara, MenPAN-RB yang baru akan langsung ke kantor. Agendanya adalah sertijab.

"Insyaallah pukul 10.30 WIB akan digelar sertijab MenPAN-RB. Dilanjutkan dengan rapat pimpinan untuk membahas program yang sementara jalan dan akan dilanjutkan," kata Mudzakir kepada JPNN, Rabu (15/8).

Tadi malam (14/8), Asman mengungkapkan, belum mengetahui siapa penggantinya. Namun, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, Asman sempat memberikan masukan sebaiknya penggantinya dari kalangan profesional atau dari parpol pendukung.

"Kalau saya dari parpol yang tidak mendukung Pak Jokowi. Kalau bisa kan dari pendukung atau profesional. Saat itu presiden manggut-manggut," ujarnya.

Dia menambahkan, ada beberapa tugas yang mendesak dilaksanakan penggantinya. Salah satunya soal rekrutmen CPNS yang rencananya digelar dalam waktu dekat. (esy/jpnn)

 


Sertijab Menpan-RB dari Asman Abnur kepada penggantinya akan dilakukan hari ini usai pelantikan di Istana.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News