Seru! Trump Adu Mulut dengan Wartawan di Gedung Putih

Seru! Trump Adu Mulut dengan Wartawan di Gedung Putih
Presiden Donald Trump beradu mulut dengan jurnalis CNN, Jim Acosta saat konferensi pers di Gedung Putih. Foto: Reuters

jpnn.com, JAKARTA - Adu mulut kembali mewarnai jumpa pers di Gedung Putih. Rabu (7/11) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersitegang dengan Jim Acosta, jurnalis senior CNN.

Pemimpin 72 tahun itu ngambek karena Acosta menanyakan dugaan intervensi Rusia dalam Pilpres 2016. Apalagi, sebelumnya, Acosta bertanya soal kebijakan imigrasi AS di perbatasan Meksiko.

"Saya tidak perlu menjawab apa pun. Itu hoaks," kata Trump saat Acosta mengungkit tentang keterlibatan Rusia dalam Pilpres 2016.

Kalimat itu lantas disusul dengan serangkaian kata-kata yang menyudutkan Acosta. Termasuk perlakuan Acosta terhadap Sarah Huckabee Sanders bulan lalu.

Saat itu, Acosta menantang Sanders untuk membuktikan tuduhannya bahwa media seperti CNN adalah musuh rakyat. Sanders memilih untuk tidak menjawab.

"Anda adalah orang yang kasar. CNN seharusnya malu mempekerjakan Anda," kata Trump lagi. Dia terlihat sangat kesal.

Acosta yang berdiri di depan ayah Ivanka itu tidak mau mengalah. Dia juga tetap berkata-kata meskipun mikrofon telah diambil paksa dari tangannya.

Adu mulut kembali mewarnai jumpa pers di Gedung Putih. Rabu (7/11) Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump bersitegang dengan jurnalis CNN, Jim Acosta

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News