Serunya Bermain Catur Raksasa

Serunya Bermain Catur Raksasa
FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Meski dianggapp kuno, namun permainan catur dan ular tangga masih memiliki banyak penggemar. Kemarin (28/12) Olivia Wijaya bersama Cecilia Priska mencoba memainkan salah satu permainan zaman dulu itu di Ciputra World Surabaya (CWS). Sebenarnya ada dua pilihan, yakni ular tangga dan catur.

Menariknya, kedua permainan ini berukuran raksasa. Mereka akhirnya memilih catur. Papan caturnya berukuran 3 x 3 meter dengan bidak catur rata-rata setinggi 60 sentimeter. Bidak-bidak tersebut terbuat dari kayu dan cukup berat untuk memindahkannya.

''Ukurannya besar ya. Baru tahu ini dan sebenarnya aku nggak bisa mainnya,'' terang Olivia kepada temannya itu. Namun, Cecilia mengaku tidak masalah karena dirinya bisa mengajari Olivia. Tak lama setelah bermain, datanglah adik-kakak Faith Kaylie Hendra dan Chloe Elshadore Hendra yang ikut nimbrung dalam permainan mereka.

''Eh, ati-ati, berat lho,'' ujar Cecilia saat Chloe mencoba memindahkan salah satu bidik. Namun, bocah 8 tahun itu tidak memperdulikan peringatannya. Dia pun sangat bersemangat memindahkan bidak-bidak tersebut satu demi satu. Selain itu, Chloe juga mengaku tahu cara memainkan permainan yang mengasah otak tersebut.

''Aku mau mindah yang raja,'' seru Chloe. Sementara itu, di tim putih, Faith yang merupakan kakaknya sibuk memakan pion-pion hitam yang ada di depannya bersama Olivia. Meski tidak kondusif, permainan tersebut berhasil membuat suasana menjadi semakin seru. Apalagi bisa membuat orang asing jadi asyik diajak bermain.

Sementara itu, Stephana Fevriera -promotion coordinator CWS- menjelaskan bahwa permainan tersebut memang dihadirkan menjelang pergantian tahun. ''Konsep kami ingin menghadirkan sarana bermain gratis untuk aktivitas pengunjung,'' jelasnya.

Dia menambahkan bahwa bentuk raksasa dibuat untuk mendatangkan pengalaman yang berbeda saat memainkannya. ''Apalagi banyak anak kecil zaman sekarang yang sudah tidak kenal permainan jadul seperti itu. Jadi biar anak-anak juga tahu rasanya memainkan permainan di real life masih sangat menyenangkan,'' imbuhnya. (ama/c22/any) 


Konsep kami ingin menghadirkan sarana bermain gratis untuk aktivitas pengunjung.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News