Sesjen MPR: Donor Darah Untuk Misi Sosial dan Kemanusiaan

Sesjen MPR: Donor Darah Untuk Misi Sosial dan Kemanusiaan
Sekretaris Jenderal MPR RI Ma’ruf Cahyono pada acara donor darah di Plaza Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, pada 19 Juli 2017. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Setretariat Jenderal MPR menggelar donor darah di Plaza Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, pada 19 Juli 2017. Kegiatan yang dilakukan oleh Poliklinik MPR itu diikuti oleh 94 pedonor darah yang berasal dari pegawai di lingkungan Setjen MPR dan beberapa di antaranya dari pegawai lembaga negara lainnya serta dari masyarakat sekitar Senayan, Jakarta.

Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono kepada wartawan mengatakan kegiatan itu dilakukan atas inisiatif Unit Poliklinik MPR.

“Tugas Poliklinik adalah memfasilitasi pegawai dan para anggota MPR dalam rangka pelayanan kesehatan,” ujarnya. Dikatakan, donor darah merupakan kegiatan penting sebab bertujuan agar pegawai menjadi sehat. “Sebelum donor darah tentu diawali cek kesehatan,” ungkapnya.

Menurut Ma’ruf Cahyono, melakukan donor darah tidak hanya sekadar untuk memberi kesehatan bagi para pedonor namun di dalamnya juga ada kegiatan yang sifatnya kemanusiaan.

“Darah yang terkumpul akan dimanfaatkan oleh siapapun yang membutuhkan,” paparnya.

Disampaikan oleh pria asal Banyumas, Jawa Tengah, itu kegiatan yang diselenggarakan bersama PMI itu sudah dilakukan secara rutin tiap tahun.

“Kegaiatan ini sudah dilakukan secara rutin setiap tahun, diharapkan ke depannya dalam setahun lebih dari sekali,” harapnya.

Ke depan kegiatan seperti ini akan lebih banyak diikuti oleh para pegawai. Donor darah yang dilakukan para pegawai menunjukan pegawai tidak hanya sebagai abdi negara, aparatus sipil negara, yang hanya bekerja pada bidang tugasnya namun juga orang yang peduli pada masalah sosial dan kemanusiaan.

Setretariat Jenderal MPR menggelar donor darah di Plaza Nusantara IV, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, pada 19 Juli 2017. Kegiatan yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News