Seskab: Temuan BPK Segera Ditindaklanjuti

Seskab: Temuan BPK Segera Ditindaklanjuti
Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung Wibowo mengatakan pemerintah akan segera menindaklanjuti banyaknya temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang disampaikan dalam Ikhtisar Hasil Pemeriksaan Semester (IFIPS) II Tahun 2016.

"Bapak presiden segera menindaklanjuti apa yang manjadi temuan-temuan BPK. Karena beliau menginginkan pemerintahan ini secara transparan, kredibel. Kalau ada permasalahan maka segera diselesaikan," ujar Parmono di kompleks Istana Negara, Senin (17/4).

Diakui Pramono, dalam laporan BPK terdapat masalah di sejumlah kementerian dan lembaga. Hal itu, katanya, langsung disikapi oleh Prsiden Jokowi terhadap kementerian terkait.

"Beliau langsung memerintahkan kepada menteri terkait, kepada Menko untuk ditindaklanjuti, diselesaikan," tegas dia.

Dia menambahkan, pemerintah berharap ada perbaikan dari tahun ke tahun terkait pengelolaan keuangan negara baik di pusat maupun daerah. Sebagai contoh, perbaikan sudah terlihat dari predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk pemerintahan daerah.

"Sebagai contoh, WTP untuk pemerintahan daerah. Tahun lalu itu 46 atau 47 persen sekarang sudah naik jadi 58 persen. Tetapi itu pun presiden tetap mengharapkan ditingkatkan. Termasuk kementerian lembaga," pungkas dia.(fat/jpnn)


Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) Pramono Anung Wibowo mengatakan pemerintah akan segera menindaklanjuti banyaknya temuan Badan Pemeriksa Keuangan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News