Setelah Aset Pemprov Diserahkan, Perbaikan dan Renovasi Akan Langsung Dilakukan

Setelah Aset Pemprov Diserahkan, Perbaikan dan Renovasi Akan Langsung Dilakukan
Bandara. Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, TERNATE -  

Kementerian Perhubungan menerima hibah Barang Milik Daerah (BMD) di Bandara Sultan Babullah dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Minggu (23/4).

Total hibah BMD dari Provinsi Maluku Utara ini senilai Rp 169,294 miliar.

Terdiri dari peralatan dan mesin senilai Rp 1,726 miliar, gedung dan bangunan senilai Rp 109,323 miliar, jalan, irigasi dan jaringan senilai Rp 39,905 miliar serta peralatan dan perlengkapan kantor Rp 18,34 miliar.

Sesditjen Perhubungan Udara Pramintohadi mengatakan, setelah aset Pemprov diserahkan, akan langsung dilakukan perbaikan-perbaikan dan renovasi.

"Pelayanan akan terus ditingkatkan, terutama untuk masalah safety, security dan kenyamanan supaya tingkat pelayanan membaik di 2018 depan," ujar Pramintohadi.

Sementara, Kepala UPBU Sultan Babullah Ternate Saeful Bahri menyatakan akan melakukan beberapa pengerjaan dan perbaikan.

"Pada 2017 ini akan ada pengerjaan peningkatan fasilitas PKP-PK dan X-Ray yang merupakan kewajiban di keselamatan dan keamanan penerbangan. Juga ada perubahan layout, toilet, alur penumpang dan peraturan parkir. Sedangkan 2018, ada perbaikan landasan, apron, taxiway dan talud yang terbengkalai," jelas dia.

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News