Setelah Berakreditasi A, Prodi Magister Ilmu Komunikasi UMB Targetkan Berstandar Internasional

Setelah Berakreditasi A, Prodi Magister Ilmu Komunikasi UMB Targetkan Berstandar Internasional
Program Studi Ilmu Komunikasi pada Program Magister Universitas Mercu Buana secara resmi mendapatkan Sertifikat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terhitung sejak 7 Mei 2019. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Setelah resmi mendapatkan Sertifikat Akreditasi A, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana (UMB) Jakarta terus berbenah agar dapat memenuhi standar internasional.

Ketua Program Studi Pascasarjana Ilmu Komunikasi UMB, Dr. Ahmad Mulyana menyampaikan beberapa langkah ke depan setelah program studi yang dipimpinnya secara resmi mendapatkan Sertifikat Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) pada tanggal 7 Mei 2019. Hal tersebut tertuang dalam Keputusan BAN-PT No. 1338/SK/BAN-PT/Akred//M/V/2019 yang mulai berlaku sejak 7 Mei 2019.

BACA JUGA: Program Magister Ilmu Komunikasi UMB Resmi Berakreditasi A

Setelah Berakreditasi A, Prodi Magister Ilmu Komunikasi UMB Targetkan Berstandar Internasional

Dr. Ahmad Mulyana, M.Si

Menurut Mulyana, pihaknya mendorong agar kegiatan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat yang menjadi fokus selama ini, tidak hanya sesuai standar nasional yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti, tetapi juga mengejar standar internasional.

Oleh karena itu, menurut Mulyana, selain ketiga aspek yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, pihaknya juga mendorong agar fasilitas harus mencukupi sesuai standar-standar yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti, bahkan juga berstandar internasional.

Mulyana mengungkapkan target tersebut sebagai bagian dari upaya mewujudkan Visi yakni “Menjadi Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang menghasilkan tenaga profesional, unggul dalam bidang Kreatif Manajemen Mediapreunership di Indonesia, berwawasan global pada tahun 2024.”

Selain aspek pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat, Ketua Prodi Magister Ilmu Komunikasi UMB Dr. Ahmad Mulyana juga mendorong agar fasilitas harus mencukupi sesuai standar-standar yang ditetapkan oleh Kemenristekdikti, bahkan juga berstandar in

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News