Setelah Persebaya, Ini Daftar Lawan Arema FC Berikutnya

Setelah Persebaya, Ini Daftar Lawan Arema FC Berikutnya
Aremania, pendukung fanatik Arema FC. Ilustrasi Foto: Doli Siregar/JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Arema FC akan mengarungi lagi Liga 1 2018 diawali dengan laga big match lawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (6/10).

Total, di bulan ini, Arema FC bakal melakoni lima pertandingan. Setelah menghadapi Persebaya, pemain mendapatkan waktu recovery yang cukup panjang. Sebab, laga berikutnya berjarak lebih dari sepekan. Yakni, menghadapi tuan rumah PSM Makassar Minggu (14/10).

Setelah laga lawan PSM, Arema FC menghadapi Bali United di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (20/10).

Jadwal yang lebih ketat terjadi setelah laga lawan Bali United. Sebab, Arema FC harus melakoni laga away ke markas Bhayangkara FC di Jakarta, empat hari berselang (24/10). Empat hari setelahnya, giliran Arema FC yang menjamu PSMS Medan (28/10).

Pelatih Arema FC Milan Petrovic sudah mempelajari jadwal terbaru timnya. ”Saya senang dengan jadwal ini,” ujar Milan.

Soal jadwal ketat di akhir Oktober, Milan menyebutnya, itu menjadi tantangan yang mesti bisa diatasi oleh timnya. Rotasi bisa menjadi cara agar Arema FC memiliki 11 pemain yang fit di setiap laga.

”Kami punya beberapa pemain di sejumlah posisi. Saat Hendro mungkin tidak bisa main lawan Persebaya (karena cedera pada pelipis kanannya), kami masih punya Hanif (Sjahbandi), (Muhammad) Rafli. Jayus (Hariono) juga excellent sekarang (dalam latihan),” jelas pelatih berkebangsaan Slovenia ini.

Karena itu, Milan optimistis menatap lima laga Arema FC di bulan Oktober. Apalagi, Arema FC mengusung target untuk segera mentas dari posisi papan bawah Liga 1.

Arema FC akan menghadapi Persebaya besok (6/10), setelah itu skuat Singo Edan baru akan kembali bertanding 14 Oktober.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News