Setelah Puasa 5 Tahun, Real Madrid Juara La Liga dengan Penuh Rekor

Setelah Puasa 5 Tahun, Real Madrid Juara La Liga dengan Penuh Rekor
Real Madrid juara La Liga 2016-17. Foto: Marca

jpnn.com, MALAGA - Real Madrid akhirnya menuntaskan puasa gelar La Liga sejak musim 2011-12. Kemenangan 2-0 atas Malaga di Rosaleda, Senin (22/5) dini hari WIB, memastikan Madrid meraih titel ke-33, terbanyak di antara klub La Liga lainnya.

Dua gol masing-masing dari Cristiano Ronaldo (menit ke-2) dan Karim Benzema (55), memastikan Madrid mengoleksi 93 poin dari 38 pertandingan.

Sementara rival terdekat Madrid, Barcelona, juga menang di laga terakhir melawan Eibar. Lionel Messi cs menang 4-2, setelah sempat tertinggal 0-2.

Dari 38 pertandingan, Madrid menang 29 kali, imbang enam kali dan kalah tiga kali. Sementara Barcelona mendulang 90 poin dari 38 laga; menang 28 kali, enam imbang dan empat kali kalah.

Madrid mencatat rekor apik, mencetak 58 gol saat laga tandang. Jumlah tersebut merupakan rekor terbaik klub satu musim dalam sejarah Madrid. Pasukan asuhan Zinedine Zidane juga menorehkan rekor, selalu mencetak gol di semua pertandingan mereka dalam satu musim La Liga.

Khusus pertemuan dengan Malaga, Madrid juga menjadi tim pertama yang selalu mencetak gol di setiap pertandingan melawan Malaga di La Liga.

Di semua kompetisi, El Real selalu mencetak gol dalam 64 pertandingan. Terakhir Madrid gagal mencetak gol adalah saat berjumpa Manchester City di leg pertama semifinal Liga Champions musim lalu, April 2016. Saat itu skor 0-0.

Madrid masih punya kans menambah satu gelar lagi musim ini yakni dari ajang Liga Champions. Di partai puncak yang akan digelar di Cardiff, 4 Juni, Madrid sudah ditunggu juara Serie A, Juventus. (opta/marca/adk/jpnn)

Real Madrid akhirnya menuntaskan puasa gelar La Liga sejak musim 2011-12. Kemenangan 2-0 atas Malaga di Rosaleda, Senin (22/5) dini hari WIB, memastikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News