Setiap Jam 1.600 Kendaraan Keluar dari Gerbang Tol Merak

Setiap Jam 1.600 Kendaraan Keluar dari Gerbang Tol Merak
Jumlah kendaraan roda empat atau lebih semakin padat keluar dari pintu Tol Merak menuju Pelabuhan Merak. Foto: Radar Banten

jpnn.com, CILEGON - H-5 dan H-4 Hari Raya Idulfitri, Jumat (31/5/2019) dan Sabtu (1/6/2019), jumlah kendaraan roda empat atau lebih semakin padat keluar dari pintu Tol Merak menuju Pelabuhan Merak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari PT Marga Mandala Sakti (MMS) atau Astra Tol Tangerang-Merak selaku pengelola Tol Tangerang-Merak, kepadatan mulai terjadi pada Jumat (31/5) sekira pukul 21.00.

“Dari pantauan petugas mulai pukul 21.00 WIB sebanyak 1.600 kendaraan per jam melalui GT Merak. Data shift 2 yang berhasil dihimpun sebanyak 14.636 kendaraan yang keluar dari GT Merak,” ujar Direktur Teknik & Operasi PT Marga Mandalasakti Rinaldi, Sabtu (1/6).

BACA JUGA: Pelabuhan Merak Mulai Dipadati Pemudik

Menyikapi hal itu, PT MMS mengoptimalkan empat gardu ditambah dua gardu tandem yang sudah difungsikan sejak H-6 di Gerbang Tol (GT) Merak.

“Total sebanyak 6 gardu transaksi, 2 mobile reader dengan sistem jemput antrean serta 30 petugas pengumpul tol dan keamanan dikerahkan untuk melayani pengguna jalan,” ujarnya. (rb/jpg)


Berdasarkan informasi yang dihimpun dari PT Marga Mandala Sakti (MMS) selaku pengelola Tol Tangerang-Merak, kepadatan mulai terjadi pada Jumat (31/5) sekira pukul 21.00.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News