Setjen DPR Gelar Pameran Filateli Bertema Prangko

Setjen DPR Gelar Pameran Filateli Bertema Prangko
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon bersama Setjen DPR Achmad Juneid pada acara pembukaan Pameran Filateli di Lobi Gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9). Foto: Humas DPR RI 

jpnn.com, JAKARTA - Sekretariat Jenderal DPR RI kembali menyelenggarakan pameran filateli dengan tema Prangko Dalam Kebinnekaan. Penyelenggaraan pameran Filateli ini masih merupakan rangkaian HUT DPR ke-72 dan untuk memperingati Hari Pos Telekomunikasi Telegraf. 

Sekretaris Jenderal Achmad Djuned mengatakan pameran filateli ini sudah yang ketiga kali diselenggarakan oleh DPR. Adapun tema yang diangkat yaitu Prangko dalam Kebinnekaan. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian wakil rakyat terhadap keberagaman bangsa Indonesia. 
 
“Pameran filateli ini merupakan inisiasi dari Pimpinan DPR Periode 2014-2019, tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian wakil rakyat terhadap keberangaman bangsa Indonesia. Pameran diikuti oleh 29 peserta baik yang berasal dari club filateli maupun perorangan dengan jumlah prangko yang dipamerkan 1280,” ujar di Lobi Gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9). 
 
Menurut Djuned, filateli telah menjadi bagian dari arsip negara yang bernilai tinggi. Keberadaanya telah menjadi arsip bagi sebuah bangsa serta merupakan alat komunikasi antar bangsa. 
 
“Saya menyakini walalupun perkembangan teknologi informasi semakin tinggi, hal itu tidak akan mematikan peran prangko dalam tradisi mengirim surat. Prangko bukan hanya tanda pengenal tetapi media untuk pembelajran sejarah sebuah negara,” katanya, seraya menjelasakan pameran filateli diselenggarakan dari tanggal 26-29 September 2017. 
 
Dalam kesempatan itu, Djuned juga menyampaikan apresiasinya kepada para filatelis dan masyarakat yang telah berkenan berpartisipasi dalam pameran filateli Prangko Dalam Kebinekaan yang diselenggarakan di DPR RI.(adv/jpnn)


Setjen DPR RI kembali menyelenggarakan pameran filateli dengan tema Prangko Dalam Kebinnekaan. Pameran Filateli merupakan rangkaian peringatan HUT DPR RI ke-72


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News