Setya Novanto Sudah Memenuhi Syarat untuk Diganti

Setya Novanto Sudah Memenuhi Syarat untuk Diganti
Ketua DPR Setya Novanto. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menilai Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto layak diganti.

Pasalnya, Novanto sudah masuk kategori berhalangan tetap karena mengaku sakit parah dan dirawat di salah satu rumah sakit di Jakarta dalam dua pekan terakhir.

Menurut Wahab, sesuai AD/ART Golkar, Novanto sudah memenuhi syarat untuk dilengserkan.

“Di sana disebutkan bahwa ketua umum bisa diberhentikan dan diganti bila yang bersangkutan berhalangan tetap. Namun, yang mengherankan, di DPP Dolkar sepertinya tidak ada orang kecuali Idrus Marham," ucap Sirajuddin di Jakarta, Sabtu (23/9).

Dengan situasi seperti sekarang ini, imbuh Wahab, Idrus selaku sekretaris jenderal Golkar benar-benar memanfaatkan situasi yang menempatkan dirinya seolah pemilik tunggal partai berlambang pohon beringin itu.

Bahkan, dia bebas bermanuver dan memosisikan semua jabatan yang ada di DPP.

Sirajuddin menuturkan, semua hal terkait Golkar saat ini diambil alih oleh Idrus. Mulai jabatan juru bicara, memosisikan diri seperti ketua umum dalam menerima tamu, dan menentukan calon pilkada.

"Apa ini yang sebelumnya disebut bahwa semua tugas harian dapat dikerjakan dengan baik sekalipun SN tersangka atau ditahan? Kalau bentuknya seperti itu, kudeta namanya," pungkas Sirajuddin.(fat/jpnn)


Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) menilai Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto layak diganti.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News