Sheila On 7, Manggung dengan Honor Rp 7 Ribu

Sheila On 7, Manggung dengan Honor Rp 7 Ribu
Sheila On 7. Foto: Fedrik Tarigan/Jawa Pos
GRUP musik Sheila On 7 harus jatuh-bangun sebelum mencapai puncak ketenaran. Pada awal karir, 15 tahun lalu, band asal Jogja itu bahkan pernah manggung dengan honor hanya berupa uang taksi Rp 7 ribu.

"Waktu itu, ada acara ulang tahun teman Anton (eks drumer) di daerah Magelang. Kami dibayar Rp 7 ribu buat bayar taksi pulang ke Jogja," kata Duta, sang vokalis, lantas terkekeh.

Band yang berdiri dengan formasi awal Duta, Adam, Eross, Anton, dan Sakti itu akhir pekan lalu mengenang kisah mereka dalam sebuah pentas parodi di Karawang, Jawa Barat. Kilas balik karir mereka dipentaskan, mulai menang festival band SMA dengan nama Sheila Gank hingga mampu mencetak penjualan album pertama sebanyak 1,3 juta kopi. "Kami memang nggak hanya bermimpi, tapi juga beraksi," katanya.

Duta menilai, pentas parodi tersebut menyenangkan. Sebab, sulit untuk menceritakan awal-awal karir musik mereka dengan bahasa sederhana. Karena itu, mereka memilih bercerita secara parodi sambil mementaskan 15 lagu yang kali pertama dirilis.

GRUP musik Sheila On 7 harus jatuh-bangun sebelum mencapai puncak ketenaran. Pada awal karir, 15 tahun lalu, band asal Jogja itu bahkan pernah manggung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News