Kamis, 27 Juli 2017 – 12:10 WIB

Si Abang Tampil Apa Adanya, Kophia Jatuh Cinta

Jumat, 19 Mei 2017 – 00:05 WIB
Si Abang Tampil Apa Adanya, Kophia Jatuh Cinta - JPNN.COM

SAH DAN BAHAGIA. Agus Salim, 27 dan Khopia, 25 berfoto di pelaminan sederhana usai mengikuti sidang itsbat nikah di aula Kantor KJRI Kuching, Selasa (16/5). Foto: OCSYA ADE CP/Rakyat Kalbar

SHARES

jpnn.com - Agus Salim, 27 dan Khopia, 25 salah satu pasangan dari 255 Pasutri WNI yang mengikuti sidang itsbat nikah (pengesahan nikah) di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kuching, Sarawak, Malaysia, Senin-Rabu (16-18/5).

Ocsya Ade CP, Kuching

Meski bukan seperti pengantin baru pada umumnya, namun bagi warga asal Sungai Kakap, Kubu Raya dan Siantan, Pontianak Utara tersebut, acara ini sungguh membahagiakan.

Tampak dari wajah Agus dan Khopia memancarkan kebahagian, lantaran hubungan mereka sudah sah, melalui kegiatan yang diinisiasi Kementerian Luar Negeri tersebut.

“Ye sangat senanglah Bang ada program macam ini kan. Saya berterimakasih dengan Konsulat (KJRI Kuching) telah memfasilitasi kami sehingga bisa memiliki buku nikah dan menjadi suami istri yang sah secara negara,” kata Agus ditemui usai berfoto berdua di pelaminan sederhana kepada Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group), Rabu (17/5).

Proses persidangan dan administrasi dalam program ini tak begitu ribet dan sangat murah. Mereka cukup bayar administrasi RM38. Namun, mereka harus menempuh jarak selama sembilan jam perjalanan darat ke KJRI Kuching.

“Kita terbantu dengan program ini. Karena kalau mau urus di Indonesia agak lama. Kalau ini biarlah jauh-jauh pakai bus sama rombongan, yang penting sah,” ujarnya.

Agus merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang saat ini bekerja sebagai mandor di salah satu perkebunan sawit di Rinwood Pelita Plantation Sdn Bhd, Mukah, Sarawak.

TAGS   Menikah Pasutri TKI
loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini