Si Backhand Maut Tembus Semifinal Australian Open

Si Backhand Maut Tembus Semifinal Australian Open
Grigor Dimitrov. Foto: Tennis Australia

jpnn.com - jpnn.com -Grigor Dimitrov memastikan satu tempat di semifinal Australian Open (AO) 2017. Dalam laga perempat final di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (25/1) siang, petenis Bulgaria itu menang atas petenis Belgia, David Goffin.

Dimitrov menang tiga set langsung 6-3, 6-2, 6-4, dalam durasi dua jam 12 menit (statistik resmi ausopen)

Petenis berusia 25 tahun yang dikenal punya backhand maut itu, memang mampu mengoptimalkan senjata andalannya. Goffin selalu kesulitan mengembalikan backhand tajam dari Dimitrov. "Grigor...Grigor...Grigor," terdengar teriakan fans Dimitrov dalam tayangan live. Fans Dimitrov memang selalu heboh saat pemain pujaannya bertarung. Bendera Bulgaria juga tak lupa mereka bawa.

Keberhasilan menembus 4 Besar AO 2017 ini juga merupakan langkah besar buat petenis peringkat 15 ATP itu. Dimitrov yang memulai karier profesional sejak tahun 2008, baru mengikuti Australian Open sejak 2011 hingga sekarang.

Dari tujuh kali penampilannya di AO, torehan lolos semifinal tahun ini yang terbaik. Sebelumnya hanya mencapai perempat final pada tahun 2014.

Keberhasilan lolos ke semifinal AO 2017 ini juga merupakan yang kedua kalinya di ajang grand slam (AO, Roland Garos, Wimbledon, US Open). Sebelumnya dia bukukan di Wimbledon 2014.

"Saya hanya mencoba yang terbaik, mengeluarkan apa yang saya punya sebaik mungkin. Lolos ke semifinal di sini adalah hal yang penting bagi saya," ujar Dimitrov, on court usai pertandingan.

Di semifinal, Dimitrov masih menunggu pemenang perempat final putra terakhir, yakni big match antara Milos Raonic (Kanada-peringkat tiga dunia) melawan Rafael Nadal (Spanyol-peringkat 9 dunia), yang akan mengayun raket mulai pukul 15.30 WIB nanti. (adk/jpnn)


Grigor Dimitrov memastikan satu tempat di semifinal Australian Open (AO) 2017. Dalam laga perempat final di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (25/1)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News