Si Doel Ajukan Lima Nama ke Bu Mega..Siapa Saja?

Si Doel Ajukan Lima Nama ke Bu Mega..Siapa Saja?
Grafis: Radar Banten

jpnn.com - SERANG – Gubernur Banten Rano Karno selama beberapa hari ke belakang intensif melakukan safari politik untuk mencari calon pendamping di pemilihan kepala daerah mendatang. Dia melakukan pertemuan dengan beberapa tokoh yang dinilai potensial.

Kini penjajakan sudah selesai dan Rano pun menyerahkan rekomendasi nama-nama calon wakil ke DPP PDI Perjuangan. Nantinya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri lah yang akan mengambil keputusan terakhir mengenai pendamping Rano. 

“Saya telah menyerahkan surat? Ya. Apakah dua nama? Tidak. Berapa nama? Lima,” kata Rano kepada wartawan di Serang, Selasa (26/7).

Empat kandidat yang direkomendasikan Rano sebelumnya telah mendaftar penjaringan calon PDIP. Mereka adalah, Andika Hazrumy, Tb Haerul Jaman, Ahmad Taufik Nuriman, dan Eden Gunawan. Sementara satu nama lagi adalah Sekretaris Daerah Banten Ranta Soeharta.

Pertimbangan Rano menyerahkan empat nama dari penjaringan PDIP lantaran menghargai mekanisme partai. “Minimal saya menghargai orang yang telah mendaftar dong,” ujarnya.

Terkait mencuatnya nama Sekda Ranta Soeharta yang ikut diusulkan ke DPP, Rano tak menampiknya. “Pak Ranta termasuk dalam daftar tokoh yang saya undang mengobrol di sini,” jelasnya.

Saat dikonfirmasi, Sekda Banten Ranta Soeharta mengaku terkejut bila dirinya masuk dalam daftar nama tokoh yang akan diundang Rano Karno. Menurut Ranta, selama ini dirinya tidak pernah membahas tentang hal itu. “Saya kan staf beliau, jadi saya enggak tahu soal itu,” kata Ranta saat dikonfirmasi Radar Banten, Selasa malam.

Sementara itu, Tb Haerul Jaman yang dikonfirmasi mengaku bersyukur karena dirinya menjadi salah satu orang yang diusulkan untuk mendampingi Rano pada Pilgub nanti. Ada beberapa hal yang ditawarkan Jaman kepada Rano mulai dari dukungan parpol serta pemenangan pada Pilgub nanti.

SERANG – Gubernur Banten Rano Karno selama beberapa hari ke belakang intensif melakukan safari politik untuk mencari calon pendamping di pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News