Si Mama Seksi Mulai Kenalkan Sastra pada Anak

Si Mama Seksi Mulai Kenalkan Sastra pada Anak
Happy Salma. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Sastra tak bisa dilepaskan dari kehidupan Happy Salma. Artis seksi itu tak hanya gemar membaca karya sastra. Happy juga sering terlibat dalam pertunjukan teater yang diangkat dari kisah sastra.

Terutama karya Pramoedya Ananta Toer, tokoh idolanya. Bagi Happy, sastra tidak sekadar produk seni, tetapi karya yang mampu mengajarkan humanisme. Sastra juga melatih kepekaan perasaan untuk lingkungan dan sesama.

Menganggap sastra penting, istri Tjokorda Bagus Dwi Santana itu sudah mulai memperkenalkan anaknya yang berusia satu tahun Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa.

Happy mencoba membiasakan Kinan, sapaan Kinandari, lebih dekat dengan sastra. “Apa saja, mulai baca dongeng atau nonton pertunjukan sesuai dengan umur dia sekarang,” kata Happy saat ditemui di kawasan Kemang beberapa hari lalu.

Entah putrinya sudah bisa memahami atau belum. Namun, sejak dini, aktris yang kini tinggal di Bali tersebut ingin mengajarkan bahwa dunia sastra menyenangkan. Yang lebih penting, melalui karya sastra, putrinya dapat belajar berperilaku baik. (glo/jos/jpnn)


JAKARTA – Sastra tak bisa dilepaskan dari kehidupan Happy Salma. Artis seksi itu tak hanya gemar membaca karya sastra. Happy juga sering terlibat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News