Siap Pamerkan Busana Tana Toraja

Siap Pamerkan Busana Tana Toraja
Siap Pamerkan Busana Tana Toraja
JAKARTA -- Tugas Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natasya, di ajang Miss Asia Pacific World (MAPW) 2012 sangat berat. Di ajang ini, Andi Natasya harus mampu memperkenalkan budaya Indonesia di mata internasional.

Untuk "National Costume", Natasya akan menggunakan busana daerah adat Tana Toraja. Busana ini akan digunakan pada malam unjuk bakat.

Selain menggunakan busana Tana Toraja, Chaca -panggilan akrabnya- juga akan mebawakan tari Ma"gellu. Tarian ini biasanya dipentaskan pada upacara khusus yang disebut Ma"bua yang berkaitan dengan upacara pentasbihan rumah adat Toraja/Tongkonan, atau keluarga penghuni tersebut telah melaksanakan upacara Rambu Solo" yang sangat besar.

"Chaca nanti akan membawa batik alat-alat kecantikan dan gaun kreasi desainer Indonesia. Ini juga sosialisasi produk kita di sana," kata Putri K Wardani, Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia di Taman Sari Heritage Spa, Jakarta Pusat, Rabu (6/6).

JAKARTA -- Tugas Puteri Indonesia Pariwisata 2011, Andi Natasya, di ajang Miss Asia Pacific World (MAPW) 2012 sangat berat. Di ajang ini, Andi Natasya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News