Siap-Siap, Cirebon Mulai Padat Arus Balik

Siap-Siap, Cirebon Mulai Padat Arus Balik
Arus balik para pemudik sudah terlihat memadati jalanan utama pantura. Diprediksi puncak arus balik akan terjadi pada hari ini. FOTO: ANDRI WIGUNA/RADAR CIREBON

jpnn.com - CIREBON—Arus balik mudik sudah dimulai hari ini. Kepadatan sudah mulai terlihat di Kota Cirebon. Terutama di perlintasan lampu merah perempatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Sabtu (9/7).

Volume kendaraan yang melewati jalur tersebut menunjukan peningkatan dan sesekali menimbulkan kemacetan. Arus kendaraan yang mengarah ke Jakarta itu, didominasi mobil pribadi dan kendaraan roda dua.

 Kepadatan itu menimbulkan kemacetan di beberapa titik ruas jalan, seperti yang terlihat di Pasar Pasalaran Kecamatan Weru, Pasar Minggu Palimanan, dan di lampu merah Palimanan.

Tampak antrean kendaraan di jalur pantura tersebut mengular hingga mencapai 2 kilometer. Selain dipicu kendaraan pemudik, juga karena aktivitas warga sekitar yang hendak bersilaturrahmi ke sanak saudara, dan sejumlah becak yang mulai beroperasi di sekitar pasar tumpah.

Salah satu petugas lalintas Polres Cirebon, Iptu Ujang mengatakan, arus balik pada H+2 ini mulai memadati ruas pantura. Oleh karena itu, pihaknya bersama petugas melakukan antisipasi lonjakan kendaraan di ruas pantura.

“Seperti pemudik yang akan bertujuan ke Bandung, bisa mengambil jalur Kramat, Kecamatan Dukupuntang, dan masuk lewat Majalengka. Untuk Jakarta akan diarahkan melewati jalur pantura Arjawinangun,“ pungkasnya. (flo/jpnn)

 


CIREBON—Arus balik mudik sudah dimulai hari ini. Kepadatan sudah mulai terlihat di Kota Cirebon. Terutama di perlintasan lampu merah perempatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News