Siapkan Pulau Sekitar Batam jadi Saingan Singapura

Siapkan Pulau Sekitar Batam jadi Saingan Singapura
Siapkan Pulau Sekitar Batam jadi Saingan Singapura
BATAM - Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan dan Perdagangan Bebas (BP) Batam bersama dengan Pemko Batam berupaya untuk mengembangkan beberapa pulau sekitar Batam. Pulau Tanjung Sauh misalnya, akan diplot menjadi pelabuhan peti kemas dan kawasan industri.

Sementara Pulau Ngenang yang letaknya tidak jauh dari Tanjung Sauh akan dijadikan kawasan wisata dan juga perumahan penunjang industri. Diharapkan kedua pulau ini akan menjadi investasi berharga bagi Batam.

Direktur Perencanaan Teknik BP Batam, Istono mengatakan kedua pulau yang masuk kecamatan Nongsa tersebut bersamaan diusulkan untuk masuk menjadi kawasan FTZ. "Sudah diusulkan ke pusat dan masih dalam proses. Kita tunggu saja keputusannya. Tetapi yang jelas kedua pulau tersebut akan menjadi investasi penting bagi Kota Batam," katanya seperti dilansir Batam Pos.

Istono mengatakan pengajuan pengembangan kedua pulau ini merupakan kesepakatan antara Pemko Batam dan BP Batam dan rencananya akan dituangkan dalam MOu sehingga tidak ada lagi ribut-ribut seperti dalam proses pengembangan pulau Janda Berhias beberapa saat lalu. Ia berharap semua stake holder bisa bekerja sama untuk pengembangan Kota Batam dan pulau-pulau di sekitarnya.

BATAM - Badan Pengusahaan Kawasan Pelabuhan dan Perdagangan Bebas (BP) Batam bersama dengan Pemko Batam berupaya untuk mengembangkan beberapa pulau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News