Sidak ke Kantor Ridwan Kamil, Tjahjo Obral Pujian

Sidak ke Kantor Ridwan Kamil, Tjahjo Obral Pujian
Mendagri Tjahjo Kumolo di Balai Kota Bandung, Senin (6/3). Foto: Rmoljabar

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Balai Kota Bandung.

Tjahjo mengatakan kedatangannya ini secara diam-diam untuk melihat perkembangan program Smart City milik Pemkot Bandung.

"Sebelumnya saya dari Jatinangor melantik pejabat IPDN dan secara diam-diam saya berkunjung ke kantor wali kota Bandung ini," ungkap Tjahjo di Balai Kota, Senin (6/3).

Didampingi Wali Kota Ridwan Kamil, Tjahjo sempat meninjau pusat pemantau Bandung Command Center. Dia pun mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Bandung di bawah kepemimpinan wali kota yang akrab disapa Kang Emil itu.

"Dengan smart city-nya ini dan berbagai inovasi-inovasi sebagai wali kota dan yang dapat banyak penghargaan. Saya kira menjadikan Kota Bandung ini sebagai kota percontohan lah," tuturnya.

Tjahjo juga memuji pembangunan di Kota Bandung yang tidak hanya fokus pada insfratuktur ekonomi saja, tapi juga pembangunan insfratuktur sosial.

"Seperti masalah kemiskinannya, masalah kebutaan masyarakatnya sehingga patut kita apresiasi," ungkap dia.

Kader PDI Perjuangan ini kemudian memuji langkah Pemkot Bandung yang sudah memanfaatkan aplikasi digital untuk pelayanan publik. Menurut Tjahjo, inovasi tersebut layak dicontoh daerah-daerah lain.

 Menteri Dalam Negri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Balai Kota Bandung.

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News